Selasa, 23 November 2010

musik anak anak


NAIK-NAIK KE PUNCAK GUNUNG

Pengertian

Naik-naik ke puncak gunung..tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohoncemara.. 2X" Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi,semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendakigunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan ygtajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cumanoleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!



CIRI-CIRI

Mengingat dalam kebudayaan Indonesia yang sangat majemuk, kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya. Kita mungkin sering mendengarkan lagu-lagu seperti ini sepanjang masa kecil kita. Di saat kita sedang diasuh, siapapun pengasuh kita dulu, mungkin pernah terngiang lagu-lagu berikut.
Berikut adalah lirik lagu-lagu anak Indonesia. Banyak dari lagu-lagu di bawah ini masih tidak diketahui nama pencipta maupun status hak ciptanya.

OPINI
Saat kita masih bayi, kita sudah mengenal yang namanya “nyanyian“. Karena nggak jarang para ortu jaman dahulu (bahkan sampai sekarang) yang menidurkan anaknya dengan “nyanyian“. Selain untuk menidurkan sang anak “nyanyian” pun juga bisa untuk menghibur hati yang lagi sedih, kadang juga bisa menjadi teman yang setia menemani saat kita buang hajat ,untuk menghibur orang lain, bahkan untuk mencari duit. Kalo dilihat dari segi fungsi, begitu banyak sisi positif yang bisa diambil dari aktivitas “nyanyi” ini. Tapi ada juga yang mengkritik. Berikut ini beberapa kritik tentang “nyanyian” yang sering beredar di lingkungan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar